Rabu, 06 Maret 2013

Text Link Addon Firefox Berguna Untuk URL Text

Text Link merupakan add-on firefox yang berguna untuk membuka suatu URL dalam bentuk text. artinya URL tersebut tidak mengandung link sehingga tanpa add-on ini, untuk membuka URL tersebut anda harus melakukan copy paste ke address bar. Dengan bantuan add-on Text Link maka tidak deperlukan lagi copas URL, hanya dengan double clicks maka URL akan terbuka. meskipun terdengar tidak penting namun memudahkan serta memberikan efisiensi waktu saat browsing.

Ini merupakan contoh URL yang tidak mengandung Link dan URL jenis ini sering kita temui pada suatu web page.

• http://www.kopianget.com/p/contact-admin.html
• kopianget.com/p/contact-admin.html

Untuk membuka URL tersebut kita harus melakukan copy kemudian paste di address bar browser firefox. tentunya kurang efisien dan akan memakan waktu.

Screenshot pengaturan Addon Text Link :

addon text link

Allows URI texts written in webpages to be loaded by double clicks.

Without this extension, when you discover an URI text not linked, like "http://piro.sakura.ne.jp/", you have to do following steps to load the page:
1. Select the URI text completely. (It may be a hard work if the page is rendered with a propotional font. This operation always chafes me.)
2. Copy it. (press "Ctrl-C" or use "Copy" from the "Edit" menu)
3. Paste it to the location bar.
4. Press "Enter". Then, Firefox loads it.

Dengan bantuan addon Text Link maka URL di atas akan dapat dibuka dengan double clicks saja. efisien dan menghemat waktu.

Bila anda tertarik mencoba add-on Text Link, langsung download dengan cara klik Add to Firefox atau mengunjungi official websitenya http://piro.sakura.ne.jp/xul/textlink.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar