Kamis, 07 Maret 2013

Cara Membuat Screen Shot Website Dengan Pixlr Grabber

Ada banyak add ons mozilla firefox yang dapat digunakan untuk membuat screen shot halaman web. salah satu add ons yang sudah terkenal cukup lama untuk mengambil screen shot blog atau halaman website adalah Pixlr Grabber. Add ons mozilla yang satu ini bisa digunakan untuk membuat screen shot full page maupun sebagian halaman. Penggunaannya pun sangat mudah, cukup dengan 1x klik kanan akan muncul context menu Grab dan dengan opsi yang bervariasi.

Add ons Pixlr Grabber tentunya sangat di butuhkan oleh blogger untuk mengambil screen shot gambar yang nantinya digunakan sebagai pelengkap postingan. selain bisa digunakan untuk mengambil screen shot pada browser Mozilla Firefox, Pixlr Grabber juga dapat di instal dan digunakan dengan baik pada browser Google Chrome.


membuat screen shot halaman web
Pengambilan screen shot www.kopianget.com dengan Pixl Grabber

Versi terbaru dari add ons ini adalah Pixlr Grabber 2.1.1 yang sudah support mozilla firefox terbaru dan juga support dan bisa digunakan pada firefox versi sebelumnya.

Options Pixlr Grabber untuk mengambil screen shot ada 3 jenis

  1. Grab entire page
  2. Option ini digunakan untuk membuat screen shot secara full page atau semua bagian blog/website dengan 1x klik.
  3. Grab a define area
  4. Option ini digunakan untuk membuat screen shot sesuai ukuran yang ditentukan.
  5. Grab visible part
  6. Untuk mengambil screen shot halaman blog yang terlihat oleh browser yang digunkan.

mengambil screen shot fullpage
Cara menggunakan add-ons firefox pixlr grabber

Cara Penggunaan add-ons Pixlr Grabber

  1. Setelah menginstall add ons Pixlr Grabber ini, gunakan klik kanan untuk memunculkan context menu optios Grab dan pilih sesuai kebutuhan.
  2. Selesai mengambil screen shot halaman blog/website dengan mengklik 'crop', kemudian tentukan screen shot akan langsung di save di computer, save di clipboard atau di edit secara online.
  3. Mudah, cepat, praktis

Cara Membuat Screen Shot Dengan Pixlr Grabber sangatlah mudah sehingga memudahkan aktivitas blogging baik untuk mengambil screen shot secara full page maupun sesuai ukuran gambar yang dibutuhkan. Bila anda seorang blogger, maka add ons ini memang wajib anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar