Kamis, 21 Februari 2013

Cara Print Screen dan bagaimana cara melihat Hasilnya

hai sobat semuanya

dalam postingan kali ini saya akan coba menjelaskan bagaimana cara Print Screen
mungkin sebagian besar banyak di antara teman - teman sekalian sudah tahu
dan sebagian kecilnya belum tau .
    dan postingan ini saya buat atas permintaan dari teman fb saya
Tanpa memperpanjang waktu yuk Kita MUlai

Cara yang saya coba  ini adalah dengan Menggunakan Windows Xp
Langkah Utama
1. Buka Paint
   
    jika anda belum tau cara buka paint silahkan ikuti langkah berikut
    **Klik Start ==> All Program ==> Accecoris ==> Paint
    Tentu anda bingung , kenapa saya minta anda untuk membuka paint
    Karena dalam Paint ini kita bisa menaruh Hasil Print Screen kita
    disini juga kita juga dapat mengganti extension yang awalnya bnp menjadi jpg

2. Buka halaman yang ingin kita  Print Screen
    setelah itu Tekan Tombol Print Screen pada keyboard anda
    biasanya berada pada sisi kanan atas kyboard anda
3. setelah anda menekan tombol Print Screen Buka Paint Yang sedang anda Jalankan
    anda Cukup Tekan CTRL + V
    maka hasil Jepretan Print Screen akan tampil di Paint Itu
4. Anda tinggal menyimpah Clik save
    Untuk File Name nya isi terserah anda
    Untuk Save As Type ganti menjadi JPEG
   
Clik Save
selesai sudah untuk latihan Print Screen
Maaf yah kalau Tulisannya  acak2 an kosa katanya ga jelas
Karna ini saya buat berdasarkan cara saya Bukan Copy paste
dan masih belajar untuk penulisan

makasih Semoga Bermamfaat
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar